Thursday, July 10, 2008

Adik-adikku=tanggung jawabku??? ^_^

atas ki-ka: vira, ira, hasna, puput, salma
bawah ki-ka: hanum, novi, marsa

X : "Waduh.. belum apa-apa topiknya udah berat gini! Ckckck..."
Y : "SSG.. suka-suka gw. Wuek..."
X : "Halah... Pertama-tama rasa syukur dulu kek, akhirnya bisa buka tampilan blog ini"
Y : "Udah di dalem ati.."
X : "Huh... dibilangin.."
Y : "Biarin orang mau berkreasi kok"
X : "........."

Perhatiin deh.. Percakapan singkat, lebay dan gak nyambung itu sebenernya representasi dari diriku saat ini. Jadi gini, dari dulu aku punya banyak rencana dan keinginan. Salah satunya ya bikin blog kayak gini. Tapi aku bingung.... harus mulai dari mana. Dan mungkin "kebingungan" inilah yang menghambat aku untuk ngambil tindakan. Aku terlalu berpikir sistematis (uh..PD). Pokoknya.. yang pertama harus ini terus itu baru yang satu lagi. Padahal, dari celah manapun setiap orang bisa mulai, mau dari awal, tengah atau akhir kek, yang penting bebas berkreasi dengan sopan. Nanti juga dapet koq ritmenya dengan sendirinya.. Dan satu lagi aku sering menganggap remeh hal-hal kecil, termasuk nganggap nulis itu gak penting Heuh...! cape! mikirin ini-itu, kapan mulainya????!!!

Udah deh ntar lagi curhatnya...
"Yesterday is a history.. Tomorrow is a mistery and today is a gift"
yang lalu biarlah berlalu yaaak!!!

Btw, liat foto di atas aku jadi inget masa kecilku (wahai teman masa kecilku.. ingatkah kalian... ^-^)

Tapi ternyata mereka bukan teman-teman kecilku, mereka adalah adik-adik kecilku. Secara gak langsung aku punya tanggung jawab terhadap mereka. Maksudnya bukan tanggung jawab materi tetapi tanggung jawabku untuk membimbing mereka. Di keluargaku dari garis keturunan ibu, aku anak pertama plus cucu pertama. Otomatis aku jadi contoh buat mereka. Kalo aku baik alhamdulillah.. kalo aku buruk wassalam... Heu mulai deh lebay.. hihihi...
Tapi emang bukan sepenuhnya nyontoh ke aku sih.. wah.. jangan2 emang gada yang jadiin aku contoh nih :p

ah whatever...

Aku jadi ingin ketawa, diriku diperebutkan! (hahay...PD)
Bule : "Mbak puwa, ntar tingkat 2 tinggal di sini ya, biar deket ke kampus. Trus bisa ajarin puput. Kan bentar lagi ujian"
Ibu : "Lha, ntar yang ngajarin adikmu di rumah sopo?"

heuheu... tenang kok bu. Insya Allah diatur-atur lagi. Aku gak mau salah untuk kedua kalinya (masalah pertama dah lalu, jadi gak usah ditulis lg yaah...)
Pokonya aku ingin adik-adikku lebih baik dan jadi penolongku di sana nanti... Amin

1 comment:

Anonymous said...

hai hai, purwa...

as usual, dalem.

tulisan kamu tuh dalem. kaya sumur. hahai.

bagus kok.


begitu ya, jadi kakak, asik juga. semoga kamu bisa memilih yang terbaik. aamin